Kulon Progo adventure….

Minggu, 6 Juli 2008 hari yang tidak terlupakan untukku.

Pagi-pagi sekitar pukul 6.00 WIB aku meluncur menuju rumah temanku dengan agak ngebut sedikit. Sebelum berangkat aku tidak mengecek motorku. Langsung tancap gas.Karena rombongan akan berangkat tepat pukul 7.00 WIB jadi aku tidak enak kl sampai telat datang.

Begitu sampai aku langsung menyapa tuan rumah dan suasana begitu rame normalnya orang punya hajatan mantu. Aku masih setia menunggu temanku berdandan. Pukul 7.30 WIB rombongan harus berangkat karena ijab qobul jam 8.00WIB. Aku masih setia menunggu adik perempuan mempelai laki-laki. Dia belum selesai merias diri. Kita tertinggal rombongan! Akhirnya kita naik motor dengan kostum jawa lengkap dengan jaritnya 🙂

Ternyata temenku itu ga tau alamatnya! Wah kacau! mana tidak bawa peta lagi??!! Kita cuma mengandalkan daya ingat temanku itu untuk menuju rumah mempelai perempuan. Seumur-umur walau aku orang Kulon Progo tapi aku bener-bener buta daerah Kulon Progo:) Sungguh memalukan sekali ya??!! Daerahnya sendiri ga tau??!!

Kita menyusuri jalan. Sial bensin motorku habis! Ternyata indikator bensinnya rusak. Mana habis ditepi sawah. Jauh dari SPBU jauh dari rumah penduduk, jauh dari pedagang bensin eceran:( Ingin rasanya aku menangis:((

Untungnya ada bapak-bapak bersedia membantuku. Beliau membelikan bensin. Padahal jauh lho??!! Beliau tulus membantu. Wah masih ada ya orang baik dijaman seperti sekarang??!! Terima kasih banyak ya pak? Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak. Sayangnya aku lupa tidak berkenalan :)karena kita tergesa-tergesa.

Aku kembali memacu sepeda motorku. Aku ikuti arahan temanku itu. Naik turun tanjakan. Berkelok-kelok.Tanpa terasa kita sudah jauh melaju. Kita nyasar. 15 km lebih. Kita balik arah lagi setelah bertanya pada warga sekitar yang kita jumpai.  Akhirnya dengan susah payah bolak balik tanya kita sampai ditempat tujuan. Acara ijab sudah selesai. Kita sampai pukul 10.00 WIB. Padahal kita berangkat pukul 7.30 WIB. 😦 Harusnya perjalanan normal cuma memakan waktu sekitar 45 menit lho dari rumah mempelai pria.

Pukul 13.00 WIB acara sudah selesai. Aku sampai rumah pukul 15.00 WIB. Aku langsung tidur. Kepalaku terasa sangat puyeng. Bangun tidur aku langsung muntah-muntah. Pagi harinya aku bolos kerja:( karena masih sangat pusing.

~ by peningwidya on July 8, 2008.

One Response to “Kulon Progo adventure….”

  1. whualah.., itu kaciaan.. kacian :(:(:)

Leave a comment